Breaking News

Anti galau Saat Sakit Sendirian Ditinggal Mudik


Lebaran semakin dekat, dan semakin tidak sedikit pula orang yang meninggalkan lokasi tinggal mereka untuk kembali mudik. Termasuk pun mungkin family kamu.

Sayangnya, memang tidak seluruh orang dapat menikmati kemewahan mudik lebaran. Alasan finansial dan kegiatan bisa buat mentok mesti tetap di rumah, sendirian. Lalu bagaimana bila kamu tiba-tiba jatuh sakit? Apa yang mesti dilakukan?

Tinggal sendiri, lagipula untuk anda yang baru mencoba, rasanya memang bisa buat bangga dan mandiri. Tapi, rasa berdikari ini seringkali bisa hilang saat anda jatuh sakit.

Enggak usah panik. Seandainya sakit anda masih sebatas flu dan demam, ada sejumlah trik yang dapat dilakukan supaya badan merasa enakan, walau bermukim sendirian.

Apa saja? Intip tips untuk ketika sakit ketika sendirian di bawah ini,dikoleksi dari sekian banyak  sumber :

1. Jangan remehkan

Mengutip Rookiemag, saat anda sudah mulai merasa tidak enak badan, tidak boleh sepelekan. Mulailah mendatangi apotek atau mini market lokasi kamu dapat membeli persediaan obat.

Ingat, tidak terdapat orang beda yang dapat kamu andalkan di samping diri sendiri. Jadi, pastikan anda punya persediaan yang lengkap.

Mulailah melakukan pembelian obat-obatan guna flu, batuk, dan demam. Sertai pun dengan vitamin. Jangan lupa pun untuk melakukan pembelian termometer, dan tisu dalam jumlah besar.

2. Menyetok makanan sehat

Saat situasi tubuh menurun, kamu perlu nutrisi sehat guna meningkatkannya kembali. Jadi, isi kulkas dan lemari dapurmu.

Jangan hanya dengan makanan siap saji atau produk beku. Isilah lemari dapurmu dengan buah-buahan, sayuran, dan susu.

Perlu diingat, semangkuk sup ayam dapat membantu mengenyahkan flu danmenyokong tubuh guna kembali bugar.

Seandainya situasi tubuh telah terlalu lemah guna berkeliaran seorang diri ke supermarket sebab sakit, manfaatkan teknologi yang ada, seperticontohnya layanan ojek online. Di zaman modern seperti ketika ini,seluruh kebutuhan dapat terpenuhi melulu dari ponsel kamu.

3. Tumpuk bantal dan selimut

Saat sakit, dapat tidur dengan lelap memang bukan perkara mudah. Jadi, pastikan anda menyusun sofa atau kasur senyaman mungkin.

Mengutip Hot975online, tumpuk selimut dan bantal di sekitarmu. Tujuannya,supaya kamu dapat dapat posisi senyaman mungkin.

Di samping itu, pastikan pun semua yang anda butuhkan tidak jauh dari jangkauanmu. Seperti air putih, obat, dan tisu.

4. Isi waktu

Saat sakit, anda tentunya tidak boleh tidak sedikit bergerak. Berbaringlah di kasur atau sofa dengan tenang. Dan supaya tidak bosan, pilih teknik seru untuk memenuhi waktu.

Lupakan dulu tugas sekolah, kuliah, atau pekerjaan. Pilihlah sesuatu yang menyenangkan, sekaligus tidak menuntut konsentrasi penuh.

Waktu ini dapat kamu pakai untuk maraton nonton serial kesayangan, atau,menyimak novel.

Membaca kitab sebenarnya ialah pilihan yang lebih baik, karena dapat membantu anda tidur. Pastikan saja genre yang anda pilih tersebut ringan dan tidak menegangkan.

5. Mandi

Kata siapa orang sakit jangan mandi? Mandi berendam dalam air hangat akanmenolong mengusir rasa nyeri atau ngilu yang biasa hadir saat anda sakit.

Mandi juga dapat membantu anda merasa lebih rileks, sekaligus mencuci tubuh dari saldo kuman yang menempel.

Pastikan saja anda tidak berendam terlampau lama, atau hingga air jadi dingin.

6. Jangan takut mohon tolong

Kamu barangkali memang bermukim sendirian, namun bukan berarti anda benar-benar sendirian, kan? Saat sakit semakin parah, dan memerlukan dampingan atau pengobatan, tidak boleh ragu untuk mohon tolong.

Minta rekan atau family mengantar anda ke dokter, atau membuatkanmu makanan yang sehat.

Jangan sungkan atau malu. Toh, ketika sudah sehat nanti, kamu dapat membalas kebajikan mereka.


Tidak ada komentar