Breaking News

Cicilan Rumah-rumah Ini di Bawah Rp 1 Juta Per Bulan

Cicilan Rumah-rumah Ini di Bawah Rp 1 Juta Per Bulan

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk tengah menggelar Indonesia Property Expo (IPEX) 2018. Pameran yang diikuti 152 pengembang di Indonesia ini menghadirkan rumah subsidi dan non-subsidi.

Bagi Anda yang tengah mencari rumah dengan cicilan yang tidak terlalu melilit dompet, di sini bisa menjumpainya. Bahkan, ada beberapa pengembang yang menawarkan hunian dengan cicilan di bawah Rp 1 juta.

Tentu, untuk bisa mendapatkan cicilan yang ringan, ada syarat dan ketentuan berlaku. Rumah-rumah tersebut merupakan rumah subsidi, calon pembeli harus mengikuti persyaratan yang telah ditetapkan sebelumnya.

Persyaratan itu seperti rumah pertama, berpenghasilan maksimal Rp 4 juta per bulan atau sesuai dengan kebijakan KPR Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) tahun berjalan.

Selain itu, tenor yang diberikan pun cukup panjang, yaitu hingga 20 tahun. Berikut beberapa pengembang yang menawarkan perumahan dengan cicilan di bawah Rp 1 juta:

1. Grand Sutera Leuwiliang Bogor
Berlokasi di Jalan Cibeber Leuwiliang, Mas Group selaku pengembang Grand Sutera menawarkan hunian seharga Rp 148,5 juta untuk tipe 32/60.

Pengembang ini memberikan kewajiban booking fee sebesar Rp 1 juta di luar uang muka sebesar 5 persen atau sebesar Rp 7,425 juta.

Selain itu, harga yang ditawarkan juga belum termasuk biaya proses KPR dan biaya administrasi sebesar Rp 10 juta.

Sementara itu, cicilan yang harus dibayar setiap bulan sebesar Rp 943.357 untuk tenor 20 tahun.

2. Surya Cibitung Asri Bekasi
Perumahan yang berjarak sekitar 10 menit dari Gerbang Tol Cibitung itu dibanderol seharga Rp 148 juta untuk tipe 30/60.

Calon pembeli yang tertarik dengan rumah ini, harus menyerahkan uang booking fee sebesar Rp 500.000 dan uang muka Rp 2 juta. Sementara, biaya proses dan administrasi sebesar Rp 3,5 juta.

Untuk cicilan, perumahan yang terletak di Kampung Pisang Batu, Kelurahan Kerta Mukti, Cibitung ini sebesar Rp 890.500 untuk tenor 20 tahun.

3. Griya Family 3 Cikarang
Pengembang perumahan ini membanderol rumah subsidinya untuk tipe 30/60 seharga Rp 148,5 juta.

Dengan uang muka Rp 1,5 juta dan biaya proses Rp 7,5 juta, pembeli bisa mencicilnya sebesar Rp 956.300 setiap bulan selama 20 tahun. Harga yang ditawarkan sudah termasuk biaya akad KPR dan biaya BPHTB.

4. Perumahan Daru Estates Tangerang
Perumahan yang dikembangkan PT Arifindo Adiputra Ariaguna ini dibanderol seharga Rp 148,5 juta untuk tipe 23/60.

Perumahan yang terletaka di Jalan Raya Taban, Desa Mekarsari, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang ini bisa detebus dengan uang muka Rp 1 juta dan angsuran Rp 943.357 per bulan selama 20 tahun.

Namun, uang muka itu belum termasuk biaya booking fee sebesar Rp 1 juta dan biaya proses BPHTB dan notaris sebesar Rp 3 juta. Selain itu, bila konsumen ingin membeli di lokasi strategis yang dekat jalan utama, harus menambah biaya Rp 1 juta.

Demikian pula bila ingin mendapatkan hunian yang dekat dengan fasilitas umum atau fasilitas sosial, harus membayar biaya tambahan Rp 1 juta.

Tidak ada komentar